Info Lainnya

Recent Post Pada Blog (JavaScript)

03 Maret 2009

Kemaren saya pernah memposting tentang cara membuat recent post dalam kolom sidebar pada blog dengan menggunakan gadget feed. Nah recent post kali ini adalah recent post dengan menggunakan bantuan javaScript. Sebagai contoh, kalian bisa lihat recent post (postingan baru) yang ada di blog saya ini. Kalian bisa lihat bukan bahwasannya recent post ini tidak hanya menampilkan judul dan tanggal postingan saja. Akan tetapi recent post tersebut juga menampilkan sedikit uraian atau penjelasan yang berkaitan dengan judul postingan. Kalau kalian berminat untuk memasang recent post tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

Setelah kalian login pada blog, masuklah ke bagian "Tata Letak" dan kemudian pilihlah "Edit HTML". Sampai di sini seperti biasa dengan menggunakan Ctrl-F pada keyboard carilah kode ]]></b:skin> dan letakkan (paste) script recent post tepat di bawah kode ]]></b:skin> tersebut.

Download Script Recent Post

Langkah berikutnya adalah simpan template dan beralihlah ke bagian "Elelemen Halaman". Pada Bagian elemen halaman, masukkan kode di bawah ini pada kolom sidebar blog yang kalian miliki. Mengenai cara memasang kode dalam kolom sidebar silahkan kalian baca silahkan baca di sini

<script style="text/javascript">
var numposts = 5;
var showpostdate = true;
var showpostsummary = true;
var numchars = 100;
var standardstyling = true;
</script><script src="http://2yu-blog.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts"></script>

Tulisan yang berwarna biru pada kolom kode di atas kalian ganti terlebih dahulu dengan alamat (URL) blog kalian sendiri. Setelah itu simpan dan lihat hasilnya.

0 komentar:

»» LIHAT / TUTUP KOMENTAR

         

:))

;))

;;)

:D

;)

:p

:)

:((

:(

\m/

:-bd

b-(

:-L

@};-

(*)

[-X

~O)

B-)

:!!

:O)

:-??

:-c

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

:)]

:ar!

=))

X_X

:-h

:-"

:-t

#:-S

:-?

:-$

#-o

:-B

:bz

o-+

:o3
"Ekspresikan komentar kamu dengan tampilan emoticons di atas"
"Silahkan copy-paste kode shortcut yang ada di bawah gambar untuk menampilkan emoticons pada komentar kamu"
Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi blog ini

Posting Komentar