Info Lainnya

Cara Menampilkan Recent Comments Dalam Kolom Sidebar Pada Blog

10 Februari 2009

            Melanjutkan postingan-postingan tutorial dasar ngeblog. Kali ini saya akan mencoba memposting tentang bagaimana cara menampilkan komentar terbaru (recent comments) dalam kolom sidebar pada blog blogger. Masih sama seperti halnya dengan "cara menampilkan postingan terbaru (recent Post)", untuk menampilkan recent comments ini kita juga membutuhkan suatu gadget yang bernama "feed" yang membedakan adalah cara penulisan URL-nya. Kira-kira begini caranya.

            Setelah kalian login pada blog yang kalian miliki, masuklah ke bagian "Tata Letak". disana kalian akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini :

Klik tulisan "Tambah gadget" kemudian pilih "Feed" seperti tampak pada gambar di bawah ini.

Pada halaman "Feed" tersebut, kalian diminta untuk mengisi kolom "URL Feed". Tulislah alamat (URL) blog kalian pada kolom tersebut dan tambahkan dengan /feeds/comments/default di akhir tulisan kemudian "lanjutkan". Sebagai contoh, kalian dapat lihat gambar di bawah ini.

            Pada tampilan halaman berikutnya, kalian tinggal mengubah judulnya dengan judul "Recent Comments" atau apa saja seperti "Komentar Terbaru". Pada bagian bawah judul kalian bisa mengatur jumlah komentar yang ingin ditampilkan berikut dengan tanggal. Pada bagian bawahnya lagi terdapat kolom pratinjau (preview). Nah kalau sudah di atur klik simpan dan lihat hasilnya. Sebagai contoh, kalian dapat lihat gambar di bawah ini.




2 komentar:

»» LIHAT / TUTUP KOMENTAR

ibnukus

wah ....mantap mas... aku tambah lagi di blog gw.

Unknown

tq, ilmunya.
dah dicoba & berhasil.

         

:))

;))

;;)

:D

;)

:p

:)

:((

:(

\m/

:-bd

b-(

:-L

@};-

(*)

[-X

~O)

B-)

:!!

:O)

:-??

:-c

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

:)]

:ar!

=))

X_X

:-h

:-"

:-t

#:-S

:-?

:-$

#-o

:-B

:bz

o-+

:o3
"Ekspresikan komentar kamu dengan tampilan emoticons di atas"
"Silahkan copy-paste kode shortcut yang ada di bawah gambar untuk menampilkan emoticons pada komentar kamu"
Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi blog ini

Posting Komentar