Info Lainnya

Pasang Widget Shoutmix Pada Blog

31 Januari 2009

Seringkali ketika kalian berkunjung pada suatu blog, pada kolom sidebar kalian melihat tampilan seperti yang tampak pada gambar di sebelah kiri. Itu merupakan widget shoutmix tempat pengunjung blog meninggalkan pesannya. Karena fungsinya sebagai tempat meninggalkan pesan bagi pengunjung blog, maka widget tersebut digunakan sebagai buku tamu (guest book) oleh pengguna blog. Selain sebagai tempat meninggalkan pesan, pengunjung juga dapat memberikan alamat balik (link) blog mereka sehingga bisa dibilang juga sebagai tempat mempromosikan blog. Nah bagi kalian yang ingin mempromosikan blog yang kalian miliki, maka kalian harus rutin mengisi buku tamu setiap kalian berkunjung pada suatu blog yang memiliki widget shoutmix. Akan tetapi jangan terlalu banyak karna hal itu akan dianggap sebagai spam dan bisa-bisa pesan kalian akan dihapus oleh pemilik blog. Bagi kalian yang ingin memasang widget shoutmix pada blog yang kalian miliki, saya akan mencoba jelaskan caranya di postingan ini.

            Untuk memasang widget shoutmix kalian membutuhkan suatu kode dan kode tersebut hanya bisa kalian dapatkan di sini maka akan tampak tampilan seperti gambar di bawah ini.

Silahkan kalian klik tulisan "Create your shoutbox now" maka kalian akan dibawa pada halaman berikutnya seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Silahkan kalian isi kolom-kolom kosong seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar di atas dan kemudian klik "continue" setelah itu kalian akan dibawa pada halaman berikutnya seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

            Pada halaman ini kalian diberi pilihan salah satu dari berbagai bentuk shoutmix yang ingin kalian tampilkan. Setelah kalian pilih, kemudian klik "continue" dan kalian akan dibawa pada halaman berikutnya. Silahkan kalian klik "go to my control panel now" seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Pada halaman berikunya, silahkan kalian klik "get codes" pada kolom quick start seperti yang tampak pada tampilan gambar di bawah ini.

Pada halaman berikutnya akan tampak seperti tampilan gambar di bawah ini.

            Silahkan kalian atur tinggi dan lebar shoutmix yang sesuai dengan kolom sidebar pada blog yang kalian miliki, kemudian copy kode yang ada dalam kolom "generated codes" dan letakkan (paste) kode tersebut dalam kolom sidebar pada blog yang kalian miliki. Bagi kalian yang belum mengetahui cara meletakkan kode dalam kolom sidebar pada blog silahkan baca di sini.

4 komentar:

»» LIHAT / TUTUP KOMENTAR

DemenKore@

makasih tutorx :-bd

DemenKore@

makasih infox mass

BALI RATIH

berkunjung ke blog ini

bahau2009

Thanks bwt share'na gan..!! sangat bermanfaat.

         

:))

;))

;;)

:D

;)

:p

:)

:((

:(

\m/

:-bd

b-(

:-L

@};-

(*)

[-X

~O)

B-)

:!!

:O)

:-??

:-c

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

:)]

:ar!

=))

X_X

:-h

:-"

:-t

#:-S

:-?

:-$

#-o

:-B

:bz

o-+

:o3
"Ekspresikan komentar kamu dengan tampilan emoticons di atas"
"Silahkan copy-paste kode shortcut yang ada di bawah gambar untuk menampilkan emoticons pada komentar kamu"
Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi blog ini

Posting Komentar