Info Lainnya

Pasang Top Post Widget Pada Blog (Based Comment)

13 Januari 2009

Top post widget merupakan widget yang memiliki fungsi menyediakan informasi mengenai ranking postingan kalian pada blog. Ada beberapa web yang menyediakan top post widget yang bisa kalian gunakan dan tempatkan pada blog yang kalian miliki, salah satunya yang akan saya perkenalkan ini. Tapi sebelum kalian terlanjur memasang top post widget ini pada blog yang kalian miliki, ada baiknya saya memberikan sedikit penjelasan sekilas mengenai top post widget ini. Perlu kalian ketahui bahwasannya top post widget yag akan saya perkenalkan kepada kalian ini akan menilai atau memberi ranking pada postingan kalian berdasarkan jumlah komentar yang diberikan tentunya oleh pengunjung blog kalian dari masing-masing postingan yang kalian miliki. Semakin banyak komentar pada setiap postingan kalian (dalam judul yang berbeda) maka akan semakin tinggi nilai atau ranking yang diinformasikan pada top post widget ini. Sekedar memberikan informasi kepada kalian yang ingin memasang top post widget pada blog yang kalin miliki, nah ini dia kira-kira widget yang kalin cari. Jika berminat untuk memasangnya pada blog kalian, saya akan jelaskan langkah-langkahnya.

            Untuk memasang top post widget pada blog, terlebih dahulu silahkan kalian berkunjung ke alamat ini http://www.postrank.com/publishers, maka akan tampak halaman seperti gambar 1 di bawah. Pada halaman ini, arahkan kursor kalian pada tulisan "Get Widget" dan silahkan kalian pilih tulisan "blogger" (untuk tipe blogspot) dan kalian akan dibawa ke halaman berikutnya seperti tampak pada gambar 2 di bawah. Pada halaman ini, ada beberapa bagian yang perlu kalian perhatikan. Pada bagian 1, silahkan kalian isi dengan alamat blog yang kalian miliki (misalkan : http://2yu-blog.blogspot.com). Bagian 2, untuk pilihan warna top post widget. Bagian 3, untuk pilihan jumlah postingan pada blog kalian yang ingin ditampilkan pada kolom top post widget.

Gambar 1 :

Gambar 2 :

            Nah sampai disini saya sudah bisa menebak bahwa kalian mengalami kendala pada bagian 1, kira-kira kendala yang kalian alami seperti tampak pada gambar 3 di bawah. Tidak perlu khawatir, hal itu terjadi karena feed belum diaktifkan pada alamat blog yang kalian miliki. Silahkan kalian klik tulisan "Click here to add it" maka kalian akan dibawa ke halaman persis seperti pada gambar 4 di bawah. Pada halaman ini kalian diminta untuk menuliskan alamat email kalian sebagai tempat untuk pemberitahuan bahwasannya feed pada alamat blog yang kalian tulis tadi telah diaktifkan. Tulislah alamat email kalian (alamat email yang kalian gunakan pada blog) dan submit.

Gambar 3 :

Gambar 4 :

            Periksalah email kalian, jika sudah ada laporan bahwa feed telah diaktifkan maka ulangi lagi langkah-langkah di atas tadi terutama pada halaman seperti gambar 2 di atas. Jika berhasil ambil kode yang terdapat pada kolom bagian paling bawah pada halaman tersebut dan letakkan di bagian sidebar pada blog yang kalian miliki. Masih bingung cara meletakkan kode dalam kolom sidebar? Cari tahu di sini.

4 komentar:

»» LIHAT / TUTUP KOMENTAR

Unknown

mantaf bro...
by www.fajarbukan.blogspot.com

TUKANG CoLoNG

makasi tipsnya. sangat praktis. udah saya gunakan. bisa liat di blog saya..:)

Anonim

Untuk blogspot bisa gan?

Android

gagal sob!

         

:))

;))

;;)

:D

;)

:p

:)

:((

:(

\m/

:-bd

b-(

:-L

@};-

(*)

[-X

~O)

B-)

:!!

:O)

:-??

:-c

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

:)]

:ar!

=))

X_X

:-h

:-"

:-t

#:-S

:-?

:-$

#-o

:-B

:bz

o-+

:o3
"Ekspresikan komentar kamu dengan tampilan emoticons di atas"
"Silahkan copy-paste kode shortcut yang ada di bawah gambar untuk menampilkan emoticons pada komentar kamu"
Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi blog ini

Posting Komentar