Info Lainnya

Cara Menampilkan Recent Post Dalam Kolom Sidebar Pada Blog

28 Januari 2009

            Ingin menampilkan judul-judul postingan terbaru (recent post) pada blog yang kalian miliki? Caranya sangat mudah. Kalian hanya butuh widget atau gadget yang dapat membaca keseluruhan judul postingan. Pada blog blogger, widget yang dimaksud sudah tersedia. Hanya saja mungkin kalian belum tahu fungsi dan cara memasang widget tersebut pada blog yang kalian miliki. Ya, widget tersebut adalah feed. Nah bagaimana menggunakan widget tersebut? Baiklah saya akan mencoba memberi tahu caranya kepada kalian.

            Pertama pastikan telah "login" pada blog yang kalian miliki dan kemudian masuklah ke bagian "Tata Letak" sehingga kalian melihat tampilan seperti gambar di bawah ini.

Klik tulisan "Tambah gadget" kemudian pilih "Feed" seperti tampak pada gambar di bawah ini.

Pada halaman "Feed" tersebut, kalian diminta untuk mengisi kolom "URL Feed". Tulislah alamat (URL) blog kalian pada kolom tersebut dan tambahkan dengan /atom.xml di akhir tulisan kemudian "lanjutkan". Sebagai contoh, kalian dapat lihat gambar di bawah ini.

            Pada tampilan halaman berikutnya, kalian tinggal mengubah judulnya dengan judul "recent post" atau apa saja seperti "postingan terbaru". Pada bagian bawah judul kalian bisa mengatur jumlah postingan yang ingin ditampilkan berikut dengan tanggal dan sumber pengarangnya. Pada bagian bawahnya lagi terdapat kolom pratinjau (preview). Nah kalau sudah di atur klik simpan dan lihat hasilnya. Sebagai contoh, kalian dapat lihat gambar di bawah ini.

1 komentar:

»» LIHAT / TUTUP KOMENTAR

ANARCHY

Thanx banget buat tutorialnya.
salam kenal
~~~Black_Hat~~~

         

:))

;))

;;)

:D

;)

:p

:)

:((

:(

\m/

:-bd

b-(

:-L

@};-

(*)

[-X

~O)

B-)

:!!

:O)

:-??

:-c

:X

=((

:-o

:-/

:-*

:|

8-}

:)]

:ar!

=))

X_X

:-h

:-"

:-t

#:-S

:-?

:-$

#-o

:-B

:bz

o-+

:o3
"Ekspresikan komentar kamu dengan tampilan emoticons di atas"
"Silahkan copy-paste kode shortcut yang ada di bawah gambar untuk menampilkan emoticons pada komentar kamu"
Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi blog ini

Posting Komentar